Sergio Busquets barcelona

Sergio Busquets Sudah Putuskan Akan Meninggalkan Barca Di Akhir Musim

Legenda Barcelona Sergio Busquets telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim setelah 18 tahun mengabdi di Camp Nou.

Diketahui Sergio Busquets bergabung dengan tim Catalan sebagai pemain muda pada tahun 2005 dan telah membuat 719 penampilan untuk tim utama dalam prosesnya hingga saat ini.

Dalam sebuah pernyataan di situs web Blaugrana, pemain berusia 34 tahun itu mengatakan: “Merupakan suatu kehormatan dan sumber kebanggaan bisa mengenakan lencana ini tetapi semuanya harus berakhir.

barcelona Sergio Busquets

“Itu bukan keputusan yang mudah tetapi waktunya telah tiba.”

Tindakan terakhir Busquets untuk klub adalah mengangkat gelar La Liga kesembilan musim ini, dengan Barca saat ini unggul 13 poin dengan lima pertandingan tersisa.

Legenda sejati raksasa La Liga, Busquets juga menjadi jantung dari tiga keberhasil Barcelona memenangkan Liga Champions.

Dia membentuk kemitraan lini tengah ikonik dengan bos saat ini Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, dengan ketiganya berkembang pesat selama pemerintahan Pep Guardiola di Catalonia.

Pemain internasional Spanyol itu diangkat menjadi kapten ketika Lionel Messi hengkang pada 2021 dan telah membuat 39 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sementara perhatian sekarang akan beralih ke klub Busquets berikutnya, yang diyakini berada di Arab Saudi, meskipun Inter Miami dikabarkan masih tertarik untuk memboyong pemain berusia 34 tahun itu ke MLS selama musim panas ini. 

Agen Busquets memiliki tiga tawaran dari klub Saudi, yaitu Al Hilal, Al Shabab dan Al-Nassr, yang saat ini bermain untuk Cristiano Ronaldo.

Al Hilal dilaporkan tertarik untuk mengontrak Messi, dan telah menawarinya kontrak besar senilai $400 juta per tahun untuk ditandatangani mereka musim panas ini. Dengan pemikiran ini, Sergio Busquets menunda komitmennya ke klub berikutnya, menurut Marca, setidaknya sampai Messi memutuskan di mana dia akan berada musim depan.

Barcelona sendiri telah bekerja untuk merekrut kembali Messi, yang diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain. Namun, dengan kepergian Busquets, dia bisa mengambil kesempatan untuk bergabung dengan mantan rekan setimnya di Timur Tengah.

Busquets dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Barcelona, dan memiliki hubungan yang kuat dengan Lionel Messi. Oleh karena itu Messi juga mengambil kesempatan untuk memberikan penghormatan kepada teman dan mantan rekan setimnya.

Dalam postingan di Instagram, Messi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Busquets di Barcelona.

“Di lapangan selalu dengan nomor 5 tetapi kenyataannya, sebagai pemain dan sebagai pribadi, anda adalah nomor 10, Busi.

“Saya berharap yang terbaik untuk anda di tahap baru anda dan dalam segala hal, baik anda maupun keluarga anda.

“Terima kasih untuk di dalam dan di luar lapangan, ada begitu banyak momen yang kami habiskan bersama, banyak momen bagus dan beberapa juga rumit. Mereka akan tetap selamanya!”

Sergio Busquets barca

Selain Messi, rival Luka Modric juga memberikan penghormatan kepada Busquets, menyebutnya “salah satu gelandang terbaik yang pernah dia lawan.”

Busquets bermain dalam 48 pertandingan El Clasico untuk Barcelona, paling banyak untuk mereka atau Real Madrid, dengan banyak di antaranya melawan Modric.

Busquets dan Modric secara luas dianggap sebagai dua gelandang terbaik di generasi mereka, dan mereka telah menghidupkan El Clasico di berbagai titik selama bertahun-tahun. Nama pertama akan menjadi kehilangan besar bagi Barcelona di pertandingan tersebut.